Oleh: khim | 14 Agustus, 2012

Hitokara

Karaoke box merupakan salah satu hiburan yang paling populer di Jepang sejak puluhan tahun lalu, dan mulai populer juga di tanah air akhir2 ini. Lazimnya orang-orang pergi ke karaoke box beramai2 bisa sampai 20 orang dalam satu ruangan besar, namun akhir2 ini di Jepang muncul tren baru di kalangan anak muda jepang yaitu hitori karaoke atau pergi ke karaoke box sendirian biasa disingkat menjadi hitokara.

Dulunya jarang orang pergi ke karaoke sendirian karena menurut pandangan umum karaoke adalah hiburan yang dinikmati beramai, banyak yang malu kalau pergi sendirian karena akan terkesan bahwa dia orang yang tidak punya teman. Tapi banyak juga keadaan di mana orang lebih bisa menikmati karaoke box sendirian, misalnya untuk melepas stress ( bisa teriak2 dalam ruang kedap suara), tidak pede dengan suara nyanyiannya, latihan menyanyi (supaya bisa show off pas pergi karaoke bareng2), atau kalau lagu yang disuka terlalu minor jadi terasa tidak enak kalau menyanyikannya di depan orang yang tidak tahu sama sekali tentang lagu/artis itu, atau bisa juga saat lagi sendirian dan tiba2 ingin berkaraoke ria sementara tidak ada teman yang bisa diajak. Mungkin anak2 muda jepang sudah tidak terlalu memperdulikan nilai2 kolot semacam tadi sehingga akhir2 hitokara sudah menjadi hal yang cukup umum.

Di tengah tren ini, nampaknya ada yang melihatnya sebagai peluang untuk membidik niche hitokara tersebut dengan membuka karaoke box khusus untuk hitokara. Karena ada promo khusus pembukaan 1 jam gratis, jadi tertarik untuk mencobanya.

Interior tokonya dibuat dengan tema futuristik seperti di dalam pesawat ruang angkasa dengan ruangan karaoke yang didesain dengan suasan seperti di dalam studio rekaman dengan mikrofon dan headphone berkualitas tinggi serta alat untuk memasukkan bermacam2 efek. Dengan fasilitas utasuki dari joysound dapat performance kita dalam studio mini ini bisa juga direkam dan dijadikan cd/dvd.

       

                

Secara keseluruhan pengalaman yang didapat cukup memuaskan, dan mbak2 resepsionisnya juga kawaii, hanya saja perlu merogoh kantong lebih dalam dibandingkan karaoke box biasa.

                         

Iklan

Responses

  1. intinya ih mbak mbaknya kawaii yah? wkwkkw.. keren bs direkam!!!

  2. Ikimashou


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: