Oleh: khim | 12 September, 2009

Audio Switch 2×2

Berawal dari speaker baru yang beli dengan harga promosi PC Depot jadi bisa mendapatkan kualitas suara dari Wii atau Mac dengan kualitas lebih bagus. Tapi merasa repot musti copot-pasang kabel tiap kali ganti input. Cari saklar supaya bisa pindah2 input/output cukup dengan tekan tombol, di dekat rumah tidak ada yang jual, dan males kalau musti jauh2 ke akiba cuma buat cari gituan. Akhirnya coba bikin sendiri saja, setelah dicoba memang gampang. Karena mau disambung ke headphone juga, akhirnya saklarnya dibuat untuk 2 input 2 output.

Bahan:DSC07274
2 saklar DPDT @¥105
4 1/8 stereo jack @¥95
kabel 3 warna (7 warna @1m ¥380)
kotak plastik (beli di toko 100en, ¥105 isi 3)

Alat:
Solder, timah untuk menyolder
tang, paku, lilin untuk bikin kotaknya

DSC07275Pertama2 buat 6 lubang di kotak plastik untuk masing2 saklar dan stereo jack. Caranya bisa macam2, kalau di sii pakai paku yang dipanasi dengan lilin, praktis dan efektif karena ukuran kepala pakunya pas dengan ukuran saklar dan jack.

Gambar rangkaian listriknya seperti berikut:

2x2switch

Solder kabel di stereo jack, kemudian pasang di kotak sebelum disolder keseluruhan sesuai gambar di atas.

DSC07277 DSC07278

Hasil akhirnya jadi seperti ini

DSC07279

Iklan

Responses

  1. kreatip!
    btw, punya wii toh

    • sore hodo demo, dapat idenya juga setelah brosing2 dulu kok

      dah dari lama sih, o iy akau blm pernah main ke rumahku ya

  2. thx atas tips nya tapi aku nggak isa kerjain!!

    • apa a kok ga isa

  3. Yaa saya ga punya WII

  4. pak, tolong benerin tipi saya yah. Rusak tuh, kagak bisa nyala. hehehehehe… Peace ^_^v


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: