Oleh: khim | 31 Agustus, 2009

Catatan Grand Prix Niigata 2009

gp_niigata_wide
Buat yang tidak tahu acara apa ini infonya bisa dilihat di sini agar tidak salah asumsi dengan grand prix yang lain. Sebenarnya sudah lama ingin coba ikutan acara GP tapi biasanya lokasinya jauh2 jadi rada malas berangkatnya apalagi masih belum ada teman buat barengan. Kali ini dari rumah memang brangkat sendirian karena kawan yang bisa diajak bareng harus ikutan gasshuku labnya, tapi rencana ada kawan dari Osaka untuk barengan di sana. Tapi lagi, dia ga jadi berangkat juga karena ada yang sakit mendadak.

Persiapan sebelum berangkat

Jarak Niigata-Yokohama kira sejauh Bandung-Jogja, 7 jam naik kereta biasa. Karena tanggal acara masih masuk dalam masa liburan, direncakan pakai 18kippu. Tapi kalau beli langsung dari stasiun langsung rasanya rugi, cuma sendirian dan dipakai 2 hari tok (pulang n pergi). Jadi diputuskan untuk beli yang sisa bisa di pakai 2 hari saja dari yahoo auction. Setelah beberapa kali lelang akhirnya didapat dengan harga 6k, meski tidak linier dengan harga baru yang 11,5k untuk 5 hari lumayanlah karena kalaupun beli baru sisanya juga belum tentu kepake. Berikutnya mencari jalur yang paling optimal untuk menuju TKP. Dari beberapa hasil pencarian di gugel dan jorudan, yang paling ideal adalah naik kereta malam Moonlight Echigo berangkat tengah malam, pagi sampai tujuan. H-2 ke stasiun untuk pesan tiket kereta malam, ternyata untuk yang hari jumat sudah habis orz. Akhirnya diputuskan untuk berangkat hari jumat pagi pakai kereta biasa dan pulangnya baru naik kereta malam. Setelah dilihat2 lagi untuk naik Moonlight Echigo tujuan Niigata pakai 18kippu agak repot karena jadwal berangkat dari Shinjuku jam 23. Untuk bisa naik setelah tengah malah (supaya 18kippu dihitung 1 hari) harus naik di Takasaki yang dari Yokohama sudah 2 jam perjalanan sendiri (mencari pembenaran ^^).

Pelajaran: sekali lagi jangan suka mengakhir2kan sesuatu kecuali sahur

Durasi acara GP ini 2 hari Sabtu-Minggu, sehingga perlu tempat untuk menginap. Dari awal langsung diputuskan untuk mencoba menginap di warnet karena paling ekonomis, dan banyak fasilitas dibandingkan hotel/losmen. Dengan harga hampir separuhnya bisa didapat fasilitas internet, drink bar, manga, ps2. Kekurangannya dibanding menginap di hotel cuma ukuran ruang pribadinya saja. Dari beberapa hasil pencarian, warnet yuyukukan nampak yang paling ideal untuk tempat menginap.

H-1 rencana tidur cepet, supaya tidak kesiangan malah tidak bisa tidur, ya sudah akhirnya tidak tidur sekalian. Keluar rumah jam 510 untuk mengejar kereta paling pagi dari Motosumiyoshi jam 535.

Perjalanan berangkat H-1

Rencana jalur yang ditempuh dengan kereta biasa:

Motosumiyoshi -> Shibuya -> Shinjuku -> Akabane -> Takasaki -> Minakami ->Nagaoka -> Niigata.

Dalam kereta Minakami -Nagaoka, tiba2 disapa oleh kakek2 yang nampaknya pingin ngobrol dengan orang non-jepang. Dari ceritanya diketahui kalau beliau orang asli niigata dari keluarga petani dan seorang emeritus-profesor bidang ekonomi pertanian, sehingga kebanyakan obrolan nyambung ke masalah pertanian di jepang n indonesia yang kutanggap dengan sependek pengetahuan yang kupunya.

DSC07259Sampai Nagaoka, harus menunggu kereta yang ke niigata hampir sejam, jadi jalan2 dulu sebentar di sekitar stasiun. Keluar stasiun, ga ada apa2, gedung yang paling gede ya gedungnya stasiun itu. Akhirnya jalan2nya cuma di dalam stasiun tok, ada departemen store dengan toko buku dan toko 100yen yang lumayan gede dengan beberapa mesin gachapon. Meski tidak sesuai dengan target, lumayanlah sebagai pengingat ke diri sendiri.


Sampai di Niigata langsung naksi menuju TKP karena males cari2 arah ke sana dan harus mengejar kesempatan terakhir ikutan trial H-1, 880yen. Keputusan yang tepat soalnya pas sampai TKP tepat kurang 5 orang untuk kesempatan trial yang terakhir.

GP Trial terakhir

DSC07261Kesempatan terakhir untuk dapat 3 bye di GP esok harinya. Kolam kartu yang dibuka jago banget: SGC, 2 fireball, 2 lightning bolt, dll. sayang sekali kita cuma registrasi isi kolam kartu untuk orang lain yang pakai orz. Kolam kartu yang kudapat biasa2 aja tapi ada 2 land buat dibawa pulang , bimyou, mahluk yang paling gede cuma siege mastodon. Di luar dugaan 2 ronde pertama menang mudah, di ronde 3 ketemu orang yang dapat kolam kartu yang diregistrasi, dibantai dengan cepat >.< level kartunya memang beda jauh sih. Dapat 4 buster sbg hadiah hiburan. Daftar GP n dapat chrome mox.

Jam 620, saatnya buka, beli minum di mesin buat takjil, dan jalan menuju yuyukukan sekalian lihat2 mungkin ada tempat makan yang menarik di tengah jalan. Terlihat beberapa restoran franchise yang menyediakan makanan halal macam saizeriya etc, tapi masak sudah jauh2 ke sini makannya di saize lagi saize lagi. Setelah menemukan lokasi warnet akhirnya makan di restoran khusus udon self service yg baru pertama kali lihat. Dibilang self service juga, self servicenya cuma pas milih lauknya tok sih.

DSC07240

Lama ga makan udon, lupa kl makan udon itu capek. Mi segede bagong gitu perlu usaha yang lumayan untuk pencernaan tahap pertama di mulut, harusnya ga usah pesan porsi banyak tadi orz. Habis makan, ngaso dulu duduk2, sekalian nunggu jam 9  biar bisa dapat paket malam, lagian kalau masuknya terlalu cepat juga keluarnya musti cepat juga. Jam 0823 ke kombini buat beli persiapan sahur, keluar kombini kok hujan, deres pula, terpaksa balik lagi buat beli payung. 450 yen, mahal! tapi terpaksa dari pada kebasahan, stok ganti baju terbatas. Jam 0905 masuk warnet ternyata ga ada paket malam beda dengan indo di internet – -; ya sudah cuma beda 300 ini. Paket 9 jam 2300, biaya pendaftaran 300, pakai shower tambah 200 (dipinjami handuk, pengering rambut, sikat gigi baru), ruang VIP n non VIP cuma beda 50 yen so pasti ambil VIP. Ruangannya ada 2 macam yang pakai sofa dan yang lesehan, pertama2 coba yang pake sofa dulu. Karena dah kecapekan jadi lupa ambil fotonya, tapi mewahlah sofanya. Minuman yang tersedia di drinkbar seikit lebih banyak dari yang di saize, pokoknya lebih siplah daripada menginap di penginapan konvensional, paling ga menurutku.

Hari H1

Check out wDSC07236arnet jam 6, bus pertama menuju stasiun jam 7, ya sudah jalan kaki saja menuju stasiun, sambil mampir di kombini buat beli persiapan takjil, soalnya di TKP tidak ada kombini. Dalam perjalanan menuju stasiun akhirnya melihat restoran yang menarik untuk tempat buka nanti malam. jam 0737 sampai di TKP, masih belum buka tapi sudah banyak orang datang, terlihat juga para judge yang sedang dibriefing head judge terutama mengenai kendala bahasa yang mungkin muncul antar pemain. Jam 0905 TKP dibuka, jam 1030 grand prix dimulai. Dapat kolam kartu yang jago banget. setelah dibuat decknya jadi lebih milip deck hasil draft dari pada sealed:

1 Terramorphic expanse
7 Island
9 Plains

1 Captain of the WatchDSC07263
3 Veteran Armorsmith
1 Veteran Swordsmith
1 Elite Vanguard
1 White Knight
1 Guardian Seraph
1 Razorfoot Griffin
1 Siege Mastodon
1 Platinum Angel
1 Wind Drake
1 Zephyr Sprite

1 Celestia Purge
1 Unsummon
2 Mind Control
1 Sleep
1 Flashfreeze
1 Pacifism
1 Safe Passage
1 Solemn Offering
1 Divine Verdict

DI side board siap sedia 1 unsummon, 1 solemn offering, 1 horned turtle. Satu2nya kelemahan deck ini tidak ada mantra cantrip atau manipulasi library ( ponder, divination, sage owl) yang terasa sekali pengaruhnya.

Ronde 1
lawan hitam ijo
Game 1 menang cepat dengan serangan para prajurit di awal2
2 game berikutnya terlalu banyak dapat land jadi kalah
0-1

Ronde 2
lawan biru putih, match up yang menyebalkan soalnya 2 kartu jadi mati
game 1 menang, game 2 kalah
game 3 cukup seru, dengan siege mastodon yang diperkuat armored ascension lawan mengurangi life sampai sisa 7, untuk ada seraph guardian yang mengurangi damage. Keluar platinum angel, agak bisa bernafas lega, tapi turn berikutnya kena mind control dari musuh, digebuk lagi sampai sisa 3 orz. Topdeck solem offering, kembali bernafas lega. trurn berikutnya digebuk lagi sampai jadi -1, kemudian platinum angel dikloning lawan, bah, gimana menangnya ini. beberapa trun berikutnya cuma pamer banyak2an creature sampai dapat sleep, dan gebuk sampai lawan jadi -10. Library makin menipis, tinggal menunggu malaikat siapa yang meninggalkan medan pertempuran lebih dulu. Akhirnya lawanlah dapat solemn offering lebih dulu, pupus sudah harapan untuk menang ronde ini.

0-2

Ronde 3
menang mudah, 10 menit beres
1-2

Ronde 4
menang mudah lagi ga sampe 10 menit dengan serangan para prajurit di awal2
2-2

Ronde 5
deck merah putih
G1 lawan memimpin dengan serra angel, yang langsung bisa diambil alih dengan mind control. tapi turn berikutnya dijinakkan dengan pacifism. turn berikutnya lawan merapal excommunicate ke serra angel dan memanggilnya lagi di turn berikutnya, tapi sejarah berulang dengan mind control dan pacifism ke2 =D
game berakhir dengan serangan 3 prajurit dari pihakku.

G2 sudah memimpin dengan seraph guardian, elit guard dan horned turtle, tapi lawan berhasil menyapu bersih dengan pyroclasm dan ignite disorder yang kemudian membalikkan keadaan menuju kemenangan lawan

G3 berjalan seimbang sampai musuh memanggi jin ifrit yang kemudian memakan beberapa pasukanku di awal2 kemunculannya. namun dewi fortuna masih memihak orang ganteng, lontaran dadu berikutnya berturut menghabiskan pasukan lawan sampai ifrit memakan dirinya sendiri. sedikit bernafas lega, tapi lawan masih belum menyerah dan memanggil jin ifrit kedua. dewi fortuna masih berpihak ke orang ganteng, tidak ada korban dari pihakku sampai jin ifrit memakan dirinya sendiri ^^)
3-2

Ronde 6
lawan dek monokrom hitam putih
G1 menang mudah dengan merapal sirep untuk menidurkan pasukan musuh
G2 lawan berhasil mengurangi life sampai sisa 3 dengan pasukan udara. Ajian sirep kemudian berhasil mengurangi life musuh sampi sisa 8. Tangan lawan kosong, kemudian di mengkonfirmasi sisa lifeku yang tinggal 3, kemudian dengan mesam mesem merapal ajian untuk memanggil Howling banshee, chikusho!
G3 kebanjiran land memupuskan harapan untuk bisa berlaga di hari ke 2 grand prix
3-3

Ronde 7
karena hima, iseng main ronde 7, lawan hitam ijo lagi
G1 dihajar black knight, sampai KO
G2 mulligan sampe 4, dan kekurangan tanah
ya sudahlah memang disuruh ngaso
3-4

DI halte bus sambil nunggu bus datang, ngobrol sama peserta lain yang juga nunggu bis, orang ibaraki yang kuliah di Univ Tohoku. Karena dia ga ada tempat menginap akhirnya dia memutuskan untuk menginap di warnet juga. Makan malam dengan Kaisendon di Sakanaya sesuai rencana. Sudah lama ingin coba makan kaisendon, akhirnya kesampaian juga ^^)

Kemudian ke warnet dan pilih ruang yang lesehan untuk menginap malam itu.

DSC07246

bersambung Cerita hari ke 2 sampai pulang

Iklan

Responses

  1. gomen ne! next time, klo ada kesempatan n uang, n waktu :p
    lu ngaku2 ganteng sih ya, makanya ga maju ampe hari 2 😛
    lain kali sebelum dapet boosters, berdoa smoga kartunya jelek2, jd ga sakit hati pas ditransfer ke orang lain hahahaha

    • kyknya yang kitakyushu juga mau berangkat, soalnya sudah ada barengan dari sini. si susan kyknya juga berminat utk berangkat juga

  2. whoaaa asek bener warnet disana bim… bisa jadi tempat penginepan :p

  3. yang di ind juga bisa nginep kan :p

  4. manga kissa… 😛

    hisashiburi … genki?

  5. перворазрядный сайт Купить свидетельство, диплом курсов кассиров Пермь

  6. wireless car charger – cheap summer dresses, fashion jewelry.

  7. курс доллара онлайн – курс валют москва, Реестр МФО.

  8. Golden Era bonus slot Black Jack Ballroom application casino online – Lumber Cats bonus slot BlackJack Ballroom online gambling casino

  9. гомельчат – гомельский чат, гомель.

  10. Fixed-Odds Financial Cashier – Fixed-Odds Financial Account, Fixed-Odds Financial Security.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: