Oleh: khim | 6 Maret, 2009

Kok Bhs Inggris

日本語版

Berkomunikasi dengan penduduk pribumi di negeri orang banyak intrik2nya. Apalagi kalau bahasa utamanya bukan bahasa inggris dan mayoritas penduduk pribumi tidak terlalu menguasai bahasa inggris. Meski dari pertama ngomongnya sudah pakai bahasa penduduk asli, karena dilihat lawan bicaranya orang luar masih sering tidak dijawab dengan bahasa tsb. Entah itu dengan bahasa inggris yang justru lebih susah dimengerti atau malah ga dijawab manggil orang lain yang bhs inggrisnya lumayan untuk jawab.

Contohnya pas di warung makan, pas pesen makan sudah pakai bahasa lokal si yang punya warung malah terlihat bingung terus narik salah satu pelanggan warungnya yang bisa bhs inggris untuk nanya mau pesan apa, padahal dari pertama masuk ngomongnya pakai bahasa penduduk asli terus.

Kemudian pas ikutan suatu event, pas daftar masih dijawab pakai bahasa lokal, tapi begitu dilihat namanya adalah nama asing, langsung bahasanya berubah jadi bahasa inggris.

Kenapa yah..

Iklan

Responses

  1. wahahahahahaha Jepang yang aneh…mungkin shock kali orang asing kok lancar ngomong lokal…trus dia mastiin dengan cara yang aneh itu….wahahahahahahahaha….

    ya sama la kalo orang indo dengerin orang bule bicara indo…lak langsung di jawab pake bahasa inggris

  2. 1. kasus di warung. situ punya hatsuon kayaknya mirip ngomong bhs perancis kali? maksudnya bersengau-sengau gitu lho. apalagi kalo situ masuk izakaya, kalau pas keluar mabok bisa berabe khan.

    2. kasus di event, itu nihonjin pengen pamer. emangnya cuma gaijin doang yg bisa nginggris, org jepun jg bisaan koq. kayaknya sama tuh sama jawaban terakhir komen diatas. orang indon jg nggak mau kalah nginggris2an.

  3. Apa mungkin ada yang salah dengan bahasa Jepang mas?

  4. humm… mungkin orang2nya ingin belajar bahasa inggris kali 😛 niwey.. salam kenal yah ^^

  5. Wakakak…….
    Barusan semalam gue kerja part time di restoran dapet pengalaman yg sama. Biasanya sih tamu kalau liat name tag ditulis katakana cuma nanya dari mana, tapi semalam beda.
    Awalnya sih dia mesan makanan pake bhs jepun, tiba2 liat name tag-ku lsg ngomong inggeris. Jadi inget sama tulisan ini deh. :mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: