Oleh: khim | 29 Maret, 2008

なんで入ってんだよ!!

Selama berada di sini, belum pernah merasakan sulit cari makanan yang bisa dimakan meski banyak makanan yang bisa menyebabkan alergi mental. Salah satunya karena di kombini yang bertebaran di mana2 selalu menyediakan onigiri dengan isian non-daging semacam tuna mayones yang jadi favorit. Karena sudah biasa beli onigiri yang satu ini, kebiasaan ngecek bahan2nya jadi bisa dibypass. Namun akhir2 ini setelah mendengar pengalaman seorang kawan yg iseng2 baca2 bungkusnya sambil makan kemudian menemukan bahan terlarang di dalamnya, saya jadi coba ikutan ngecek2 lagi. Hasil beberapa sampel awal tidak terindikasi adanya bahan terlarang dalam tuna mayo favorit sehingga prosedur pemindaian dibypass lagi.

日本にいる間、食べられないものはたくさんあるけど今まではあまり問題ない。必ず大好きなツナマヨおにぎりを販売してるコンビニのおかげで ね。もしほかの食べれるものがなかったら、ツナマヨがあればもう充分。だいたい食べ物を買うとき必ず材料を確認するが、ツナマヨだけには確認せずに買います。

Sampai beberapa hari yang lalu
しかし、最近こういうものをみつかっちゃった


Ini onigiri yang dijual di 99shop. Seperti yang bisa dilihat ternyata ada babinya! Padahal prasaan sebelumnya pernah beli di sini terbebas dari bahan terlarang >.<

この写真は99ショップで販売されてるもの。見てる通り、豚肉が入ってる、なんで入ってんだよ!! かんけぇねぇじゃねぇか   o(>< )o o( ><)o ムカムカ
俺のツナマヨ返せ〜

Iklan

Responses

  1. susyah juga ya kalo makanan ada bahan yang haram..hihihi..mie instan bisa jadi makanan kenyang nih..

  2. Astaga kok bisa begitu. Bukannya kalau ada babinya rasanya bisa berbeda ya. Soalnya segala sesuatu yang ada babinya pasti memang lebih gurih. dan harusnya dirimu mencurigai itu.
    hehehe.
    Harga onigiri memang berapa ar?

  3. Jadi menurut kau gimana rasa babi? Yah aku gak bakal coba sih, cuma pengen tau kesan-kesannya aja. Hahahaha…

    Yah kalo menurut aku, kalo nggak tau ya nggak masalah, tapi kalo dah tau, jgn diterusin.

    Dulu pas aku di London juga pernah salah makan. Tapi ya abis itu nggak salah lagi lah kalo milih makan.

  4. YOOOOOOOW….

    Kata orang2 babi itu enak lhooo…

    itu di 99shop ya?
    ga pernah beli di sana…
    ** lha namanya juga baru denger dari mas Sandy (^_^) **

  5. sugeee dah bilingual jepun neh postingannya.. ha ha..
    bisa ada buta niku gitu ya.. halah halah..

  6. kenyang dan ga kenyang itu kan masalah kuantitas bukan kualitas

    aku bukan Kuitan lidah ga sensitif, bisanya cuma bedain enak dan ga enak
    kan ada di poto itu cari aja angka dengan ukuran paling gede

    gak terasalah, wong itu bukan rasa utamanya paling cuma se’crut’an

    deket2 chofu emang ga ada 99, tinggal setaun di sana belum pernah lihat

    soalnya barusan ada blogger pribumi yang mampir di sini dan bilang ‘aku ga ngerti isi blogmu’

  7. biarpun aku pribumi dan ga ngerti isi blog-mu, tapi aku mau koq, disuruh nyobain itu makanan yang udah dikau jepret…

  8. sampeyan bukan pribumi kalo di sini
    eh jangan, ndak halal itu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: