Oleh: khim | 23 Maret, 2008

The Limits: Penyisihan Babak I, やった!

The Limits, turnamen MTG dengan format segelan alias sealed yang kelihatannya cuma diadakan di sini memang pas buat pemain dengan modal terbatas yang ga ma(mp)u beli kartu2 mahal untuk format standar. Dimulai dari penyisihan yang diadakan di toko2 penyelenggara pertandingan, kemudian maju ke tingkat daerah, pemenang tingkat daerah akan maju ke tingkat nasional memperebutkan hadiah uang yang lumayan buat bayar spp 1 semester di Keio.

Ceritanya hari ini ikutan penyisihan babak I yang di tingkat toko. Sampai di TKP kok pusing ya, tempat tandingnya sempit pula padahal sorenya masih mau ada acara lagi. Berhubung sudah pesan tempat dan penyisihan berikutnya masih 3 bulan lagi, maju terus pantang mundur.

Dari 1 pak turnamen lorwyn dan 2 buster morningtide, warna dek sudah langsung ditetapkan begitu melihat ada mbah doran, makin mantap dengan adanya entitas cermin. Hasilnya menjadi seperti ini

3 Plains
6 Forest
7 Swamp
1 Shimmering Grotto

1 Prickly Boggart
1 Doran the Explorer
1 Nath Elite
1 Walker of the Grove
1 Final-Sting Faerie
1 Treefolk Harbinger
1 Game-Trail Changeling
1 Stinkdrinker Bandit
1 Moonglove Winower
1 Seedguide Ash
1 Bosk Banneret
1 Goldmeadow Harrier
1 Warren Pilferer
1 Cairn Wanderer
1 Blightsoil Druid
1 Mirror Entity
1 Scarblade Elite

1 Runed Stalactite
1 Final Revels
1 Eyeblight Ending
1 Hunting Triad
1 Weight of Conscience
1 Springleaf Drum

kemungkinan sideboard
1 Neck Snap
1 Coordinated Barrage
1 Plains

Ronde pertama diawali dengan lawan muligan 2 kali, tapi penghasil mana keluar dengan lancar sementara di sini warnanya agak ga nyambung, tapi bisa diakhiri dengan cepat oleh mbah doran. Game kedua giliran cermin yang beraksi, ronde ini cukup cepat sampai tidak sempat tahu kartu apa yang dimainkan lawan.

Ronde kedua kembali diawali dengan muligan 2 kali oleh lawan dan muligan sekali oleh diri sendiri. Kali ini mbah doran mendapatkan perlawanan dari rekat sejawatnya, tetua bermahkota daun, tapi lupa bagaimana detailnya, lewat cepet2an gebug, ini pun bisa diakhiri dengan kemenangan. Game kedua mbah doran kembali menantang tetua daun yang akhirnya membinasakan keduanya, akhirnya hunting triad dengan sokongan entitas cermin mengakhiri ronde ini dengan cepat.

Ronde ketiga awalnya cukup deg2an sebab sempat mengintip bom lawan dari pertandingan ronde sebelumnya, yaitu reveilark. Game 1 tidak terlalu susah karena lawan cukup sibuk mengurusi tanahnya yang terlalu luas sehingga asyik2 saja digebuki. game kedua sedikit trik. Awal game dimulai dengan dipanggilnya ahli siasat Cenn di pihak lawan yang kemudian tewas oleh penyelesaian eyeblight. Angsa jadi2an muncul diikuti oleh Reveilark yang membuat perhitungan agak susah. Rusa jadi2an berhasil membunuh angsa jadi2an dan menyisakan luka untuk reveilark yang kemudian diteruskan oleh Faerie penusuk terakhir yang mengirim reveilark ke kuburan. Dari kuburan reveilark menghidupkan kembali sang ahli siasat dan angsa jadi2an. Tapi arena pertempuran akhirnya bersih dengan dirapalnya pesta pora terakhir yang menyisakan bosk pembawa bendera. Penyerangan jadi lancar dengan habisnya bom dari lawan, dan kemenangan di ronde ini pun dapat diraih.

Ronde terakhir, diawali dengan kekalahan di game pertama. Di tangan mahluk mahal2 dan digebuki lawan sebelum sempat keluar. Game 2 sideboard masuk 1 plains dan 1 jerat leher. Harbinger yang memanggil mbah doran sempat menyerang, namun mbah doran gugur terkena jeratan leher sebelum sempat melukai lawan. Pohon pembimbing benih muncul dan gugur menumbuhkan 3 hutan yang mendatangkan penjelajah belukar. Dengan kemunculan entitas cermin, serangan penjelajah belukar dan treefolk harbinger menimbulkan luka yang cukup parah di pihak lawan sehingga lawan menyerah tanpa syarat. Game terakhir di awali dengan bosk pembawa bendera diikuti rusa jadi2an sementara lawan hanya mampu memanggil pirlouit yang gugur terinjak2 rusa jejadian yang diperkuat hunting triad. Kejadian detil berikutnya kurang ingat, tapi ronde ini berakhir dengan serangan bosk dan warren pilferer yang disokong oleh entitas cermin. Peringkat 1 dicapai dan tiket menuju babak penyisihan tingkat daerah diperoleh.

Hadiah kali ini cuma buster future sight yang tidak ada tarmogoyfnya, 1 land mps dan tiket menuju penyisihan tingkat daerah.

Iklan

Responses

  1. Waduh kagak tau yang tau kartu magicnya bagus pasti mahal ya soalnya tebel bok

  2. okaeri bim…

  3. penasaran


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: