Oleh: khim | 26 Oktober, 2007

Pasang lagu di WP

Pasang lagu di wordpress.com ternyata guampang, ga perlu pakai register ke situs2 yang menyediakan obyek flash untuk memutar lagu, percuma karena wp tidak mengizinkan untuk memasang obyek2 flash selain dari situs2 yang diizinkan dengan alasan keamanan.

Caranya:

  1. Unggah mp3 yang mau dipamerkan ke tempat yang bisa memberikan akses langsung, bukan yang semacam rs, gigasize dan sejenisnya. Dalam hal ini saya memanfaatkan fasilitas y! briefcase hotlinkfiles fileden, yang paling gampang dan gratis.disarankan untuk memanfaatkan punyanya y! japan karena lebih besar kapasitasnya dan jangan lupa untuk menset supaya filenya bisa diakses siapapun
  2. Masukkan kode seperti ini
    kurung siku buka audio http://tempat-naruh-file/akses-langsung-file.mp3 kurung siku tutup
    kurung siku buka =[ , kurung siku tutup =]
  3. Simpan dan tampilkan.
  4. Minum kopi

Selesai.

Contoh yang sudah jadi bisa dilihat di sini dan di sini

Iklan

Responses

  1. *ngetes*

    Ah, batal. Batal…

  2. maap lupa kl kode contohnya jadi ikut terbaca, sudah diubah semoga mudah dimengerti

  3. “[audio link]”
    nulisnya kayak diatas ini?
    sip deh, makasih ya…

  4. kok awakmu nek kasih link ke aku ndak pernah yg lewat y! briefcase?

  5. soalnyo aku juga jektas iki memanfaatkan y! briefcase

  6. ternyata y! briefcase tidak menfasilitasi direct linking jadi sedikit diubah langkah no 1 nya

  7. wow keren blogny .. otaku ya?

    salam kenal kim khim .. ^^

  8. tolong baca post sebelumnya yah!

    dan itu kurang ‘h’, kuedit ah komennya

  9. kut nyoba ah.

  10. ikutaaaaaaaaaaan :p
    nice post

  11. eh khim as Arya hehehehe… gimana seh carane? aku pertama kali coba pake Y!Briefcase tapi ndak isa soale bingung. Trus, aku pake hotlinkfiles tapi koq juga gak bisa ya? Please jelasin donk. hehehe… Emange nulisnya di mana? di visual ato code? Bingung banget nih. 🙂

  12. standarnya sih di code, tapi pas pertama kali nulis tutorial ini ternyata di visual juga bisa. di Y! briefcase ga bisa karena ternyata linknya dinamik, ganti2 terus makanya kucoret.

  13. gak mau ah,
    gara2 denger mp3 di wp nya suhu,
    jadi gak konsen.. 😛

  14. rasano kutukan terngiang2 ‘One more time One more chance’

  15. udah bisa!!! makasih kh1m :mrgreen:

  16. […] *ah ya, sekalian perdana nyobain masang lagu di wepe, makasih khim atas tips nya* […]

  17. membaca…

    membaca lagi…

    mencoba membaca ulang…

    gak ngertiiiii!!!!!!!!! *jenggut-jenggut janggut tetangga*

  18. maap saya sendiri blm pernah pake wordpress.org
    jadi ga tau berlaku untuk wp.org juga atau ga

  19. […] dan lagu didonlod disini.. buat yang pengen belajar masang lagu di wp, bisa liat disini, makasih sekali lagi untuk […]

  20. thanks buat tipsnya langsung dicoba dn berhasil..^-^

  21. apdet: untuk layanan host file sebaiknya tidak menggunaka hotlink files karena filenya dihapus setelah 30 hari untuk akun gratisan

  22. Nanya dunk, ini tuh cuman tinggal masuk html terus ngetik [link] aja kan?
    kok gak bisa ya?

    Baru bisa pas ngopy kode lengkap pake plugin

  23. ga ngerti pertanyaannya

  24. kok susah banget yah…
    http://purwantoen.tk

  25. saya belum bisaaaaaa…..
    memang bljar perlu pengorbanan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: