Oleh: khim | 15 Oktober, 2007

Setelah Ramadhan

Salah satu efek samping puasa yang cukup bermanfaat ialah berat badan bisa turun. Tapi efek samping ini tidak selalu muncul, tergantung perilaku juga terutama perilaku saat buka puasa dan perilaku saat lebaran .

Meskipun sudah tidak makan seharian biasanya kalau di rumah selalu tergoda dengan ta’jil yang katanya cuma untuk membatalkan puasa tapi kuantitas kalorinya bisa lebih dari keperluan makan malam+ ngemil+ saur. Pas hari lebarannya terlebih lagi, kue2 kering yang disiapkan buat menyambut tamu yang bersilaturahmi bisa habis separuhnya oleh tamu2 saja sudah keajaiban, yang bersukarela menghabiskan ya siapa lagi kalau bukan saya2 yang biasa ngekos. Belum lagi kalau sodara2 yang berkunjung pasti bawa masakan andalannya, atau kaminya yang main ke sana pasti disuguhi masakan andalan juga, kalau sudah begini mana bisa ditolak, akhirnya kl hari lebaran sehari bisa makan 5-6 kali sehari. Alhasil, hilanglah itu efek samping puasa yang disebutkan di awal tadi, yang muncul malah efek samping yang sebaliknya ya itu justru berat badan jadi naik

Pas kesasar di negeri yang juauh ini lah baru bisa dapat efek samping itu. Buka puasa di hari2 Ramadhan yaa seperti makan malam biasa aja, bukan apa2 males aja cari2 dan nyiapin ta’jil, langsung aja dimerger, itung2 ngirit juga . Dan lebaran juga ga ada liburnya, jadi ga bisa mudik2 seperti biasa pas masih berstatus ngekos (sekarang ngapato, kl ada libur juga belum tentu pulang sih) jadi perilaku makan tetap terkendali. Biasanya sih habis sholat Id, anak2 pada ke kedubes nyari makan2 gratis, tapi berhubung dari pengalaman taun lalu dapatnya cuma nasi kotak yang tidak terlalu memuaskan dibandingkan tahun2 sebelumnya yang disajikan prasamanan, tahun ini jadi males ke kedubes karena menurut perhitungan tidak worth jalan segitu jauh demi sebuah nasi kotak, apa lagi pas hari itu siangnya ada zemi lab lagi jadi pingin cepet pulang aja dah.

Siangnya ceting2 ama rekan2 yang sempat ke kedubes ternyata tahun ini sajiannya prasmanan!! Shimatta! ya wis lah bukan rejekinya…

Tadi pagi habis sarapan iseng2 nimbang , ternyata muncul juga efek sampingnya, turun 3 kilo yoosh tinggal 2 kilo lagi untuk mencapai target.

O iya, hampir lupa kata2 klise setiap kali selesai Ramadhan.

Taqabballahu minna wa minkum taqbbal ya kariim

Minal ‘aidin wal faidzin

Maaf lahir batin

Iklan

Responses

  1. ooo punya target berat badan juga ya… kirain kalo cowok ngga peduli sama berat badan 🙂

  2. ada laah, demi kesehatan (ngakunya) :p

  3. Dilanjutkan ke puasa sunnah aja, bos, supaya dietnya bisa dikamuflase dengan motif religius. 😛

    //berbicaraDariPengalaman

    Ahem, btw, saya sih lebarannya malah jadi pesta pora, tuh. Eat like a swine. BwaHaHaHaHa!

  4. hmm 6 hari, bisa mencapai 2 kilo berikutnya ga ya

    ogut sih berhubung ga ada yang memfasilitasi aja jadi ga pesta pora
    ya asal ga swine nya aja yang di eat 😀

  5. Kalo saya tambah kurus loh. Hehehe..
    Salam kenal dan mohon maaf lahir batin 😀

  6. wah kasus langka yang tetep bisa mengendalikan diri

    saya sih selain turun 3 kilo itu, juga tambah ganteng (^^)

  7. walah kok narsis …

  8. turut berkata-kata klise 🙂

  9. Hora! Akhirnya nemuin WPers jejepunan T-T

    Seminggu ini sayah ga mau deket2 timbangan,
    tak mau melihat kenyataan pahit :mrgreen:

    Salam kenal ^^

    Blogmu ta’ link yaw ^^v

  10. gmana caranya biar templatenya rapi kek punyamu itu? tapi gambarnya pengen tomo-chan te he he he

  11. halah…
    emang awakmu ndut po???
    kok belagak nggawe diet barang…

    khusus lebaran kali ini…
    senpai… met lebaran yo…
    mohon maaf lahir batin atas kesalahan kohai-mu yg ganteng ini…

  12. sesedikit itukah wpers aliran jepang?

    itu soalnya dah punya kertas dinding osaka dengan bekgron polos jadi gampang motong nempelnya

    sopo sing diet itu kan efek samping puasa
    sebagai senpai yang ganteng, kumaafkan, jangan bohong lagi ya

  13. kmrn ampe coba nyari2..
    tapi yg cenderung ke aliran musiknya gitu..

    terutama visual Kei :mrgreen:

    Hasilnya..

    Ga nemu -__-

  14. di sini gak kenal visual kei juga, cuma pernah dengar tok :p

  15. aduh senpai yang baik hati…
    mosok seh aku bohong…
    kamu juga… udah lebaran kok masih berbohong dengan mengaku ngaku sebagai senpai yang ganteng…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: